Begini Wasiat Haru Ayah Pemain Keturunan Ini yang Membuatnya Berjuang untuk Membela Timnas Indonesia..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / instagram @shaynepattynama

Begini Wasiat Mengharukan Ayah Pemain Keturunan Ini yang Membuatnya Berjuang untuk Membela Timnas Indonesia

Kamis, 4 Juli 2024 - 11:24 WIB

tvOnenews.com - Mantan Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menceritakan kisah haru nan pilu di balik hadirnya salah satu pemain keturunan yang ingin dinaturalisasi dan membela timnas Indonesia.

Siapa Hasani Abdulgani? ia merupakan mantan anggota Exco PSSI yang menjabat pada tahun 2019-2023, era saat Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI.

Di era Iwan Bule juga lah Shin Tae-yong pertama kali diperkenal ke publik sebagai pelatih timnas Indonesia, di masa Covid-19 melanda STY membangun tim.


Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia. (tvOnenews/Julio Trisaputra)

Sosok Hasani Abdulgani lah yang berjasa mengantar hingga mengawal beberapa pemain keturunan atau pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Eropa untuk berhasil dinaturalisasi.

Hingga akhirnya memperkuat timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat ini dengan membawa prestasi membanggakan.

Berkat tangan dingin Hasani Abdulgani, ia berhasil meyakinkan pemain kelas Eropa serti Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh hingga Shayne Pattynama untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Kehadiran para pemain keturunan di skuad Shin Tae-yong, memberi dampak positif yang signifikan bagi performa timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral