Coach Nova Arianto dan Timnas U-16.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Hasil Belajar dari Shin Tae-yong, Kehebatan Timnas Indonesia U-16 Asuhan Coach Nova Bikin Iri Pelatih Filipina dan Laos, Katanya...

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:00 WIB

tvOnenews.com - Jika menyaksikan laga kontra Filipina kita akan melihat jika Timnas Indonesia U-16 sempat bermain sedikit kurang baik di babak pertama. Namun, Coach Nova secara impresif mampu mengatasi masalah dan squad Garuda tampil lebih baik di babak kedua.

Bahkan di babak kedua, terlihat jelas jika Timnas U-16 menguasai hampir keseluruhan permainan.

Melihat apa yang ditampilkan oleh Timnas U-16 di ajang AFF U-16 sejauh ini seolah menunjukkan bahwa Coach Nova Arianto telah belajar banyak dari Shin Tae-Yong dengan sangat baik.

Berbicara soal laga Timnas Indonesia kontra Filipina, tim Coach Nova Arianto gagal menerapkan formasi 4-3-3.

Untung saja, di babak kedua Coach Nova bisa membaca situasi lawan dan mengubah formasi menjadi 4-4-2, sekaligus menambah beberapa pemain kunci seperti Mierza. 

Berkat perubahan tersebut, lebih banyak peluang yang tercipta dan tim Garuda akhirnya berhasil menciptakan tiga gol yang juga menjadi skor penutup pertandingan.

Melihat performa baik Timnas Indonesia U-16, Coach Nova nampaknya telah belajar dengan sangat baik dari Coach Shin Tae-yong.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral