Ungkapan Iri Hati Fans Malaysia terhadap Dominasi Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Shin Tae-yong dan Erick Thohir.
Sumber :
  • PSSI

Ungkapan Iri Hati Fans Malaysia terhadap Dominasi Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Shin Tae-yong dan Erick Thohir

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:13 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mencatatkan sejumlah pencapaian yang signifikan, termasuk mendatangkan sejumlah pemain keturunan yang dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia

Langkah ini menuai beragam reaksi dari berbagai kalangan, termasuk fans Malaysia. Kebijakan naturalisasi ini diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi di kancah sepak bola internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia telah banyak mendatangkan pemain keturunan yang dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. 


Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia. Sumber: PSSI.

Langkah ini dilakukan di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

Sejumlah pemain keturunan yang dinaturalisasi telah memperkuat timnas, di antaranya Jordi Ahmad dan Sandy Walsh yang sah menjadi WNI pada November 2022, Rafael Struick dan Elkan Baggott pada Mei 2023, serta Justin Hubner dan Mees Hilgers pada Desember 2023.

Terbaru, Nathan Tjoe-A-On dan Ragnar Oratmangoen menjadi WNI pada Maret 2024, disusul Martin Paes pada Mei 2024, dan Calvin Vedronk dan Jens Raven pada Juni 2024.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral