Sumardji Sebut Pemilihan Starting Eleven Timnas Indonesia Bukan Dari Pemain Keturunan Atau Lokal.
Sumber :
  • AFC

Sumardji Sebut Pemilihan Starting Eleven Timnas Indonesia Bukan Dari Pemain Keturunan Atau Lokal

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengungkapkan pemilihan starting eleven Timnas Indonesia yang didominasi pemain keturunan bukan disengaja. 

Pada pertandingan melawan Irak, delapan dari 11 pemain yang bertanding sebagai starting eleven adalah pemain keturunan alias pemain naturalisasi

Peluang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk kembali menurunkan pemain dominasi keturunan pun terbuka ketika Timnas Indonesia menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). 

Sumardji menyebut pemilihan pemain bukanlah didasari oleh pemain keturunan atau lokal, melainkan kesiapan pemain untuk bertanding sebagai sebelas pertama. 

"Begini ya di tim ini kami melihat sesuai dengan kualitas dan sesuai dengan kesiapan pemain ini. Kami tidak akan melihat pemain itu pemain keturunan atau lokal, tidak pernah ada," kata Sumardji dalam program Kabar Siang tvOne, Selasa (11/6/2024). 

Sumardji memastikan pemain yang diturunkan memenuhi kriteria Shin Tae-yong, seperti siap secara fisik, mental dan bisa menjalani strategi dari pelatih dengan baik. . 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
02:03
02:10
01:29
07:12
02:14
Viral