Coach Justin menanggapi soal pernyataan Putra Nababan yang meminta agar timnas Indonesia harus diisi 60 persen pemain lokal..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / Tangkapan layar Youtube R66 Sport / DPR/Eno/Man

Komentar Menohok Coach Justin soal Pernyataan Putra Nababan Agar Timnas Indonesia Harus Diisi 60 Persen Pemain Lokal: Boleh Saja Asal ...

Senin, 10 Juni 2024 - 15:34 WIB

tvOnenews.com - Pandit senior, Coach Justin menanggapi soal pernyataan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDIP, Putra Nababan yang meminta Shin Tae-yong memainkan sebanyak 60 persen dari skuad timnas Indonesia diisi oleh pemain lokal.

Diketahui, Komisi X DPR RI membahas proyek naturalisasi dua calon pemain timnas Indonesia, Calvin Verdonk dan Jens Raven, pada Senin (3/6/2024).

Dari hasil rapat kerja dengan Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, diketahui bahwa DPR Ri memberikan rekomendasi kepada kedua pemain keturunan tersebut.


Anggota DPR RI, Panda Nababan minta Shin Tae-yong mainkan 60 persen pemain lokal. (tvOnenews/Ilham Giovani)

Namun di dalam momen rapat tersebut, Putra Nababan memberikan catatan agar ke depannya, Shin Tae-yong dapat menempatkan setidaknya 60 persen pemain lokal, atau yang disebutnya sebagai pemain nasional.

Putra dari politisi senior PDIP Panda Nababan ini menggarisbawahi tentang banyak pemain naturalisasi di era Shin Tae-yong yang kini mencapai hingga 11 orang sejak tahun 2022.

“Indonesia telah melaksanakan naturalisasi (terhadap) 25 pemain,” kata Putra Nababan dalam rapat yang dilaksanakan Senin (3/6/2024).

"Di era sekarang ini adalah yang paling banyak. Ini sudah ada 11 pemain (yang naturalisasi) dari 2022," sambung Putra Nababan.

"Bahkan, timnas kita kalau sedang bertanding di lapangan, itu isinya lebih banyak pemain naturalisasinya ketimbangan pemain nasional," tandasnya.


Panda Nababan dan pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama, Thom Haye. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral