Meski Baru Kena Kartu Merah, Jurnalis Inggris Ini Jelaskan Skill Pratama Arhan jadi Opsi Serangan Paling Bahaya di Sepak Bola Modern.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Tri Saputra

Meski Baru Kena Kartu Merah, Jurnalis Inggris Ini Jelaskan Skill Pratama Arhan jadi Opsi Serangan Paling Bahaya di Sepak Bola Modern

Kamis, 30 Mei 2024 - 20:10 WIB

tvOnenews.com - Seorang jurnalis asal Inggris Ben Griffis memberi ulasan khusus soal skill Pratama Arhan dan menyebutnya sebagai opsi penyerangan paling mematikan di era sepak bola modern.

Ben Griffis menerangkan bahwa setidaknya ada tiga alasan mengapa skill Pratama Arhan ini disebut sebagai opsi serangan paling berbahaya. 

Skill yang dimaksud adalah lemparan jauh Pratama Arhan, yang sudah terbukti berkali-kali menjadi pemecah kebuntuan bagi Timnas Indonesia.

(Pratama Arhan. Foto: Instagram @pratamaarhan8)

Berdasarkan catatan tvOnenews.com setidaknya ada 5 negara yang pernah menjadi korban lemparan Arhan, yakni Filipina (AFF 2022), Timor Leste (Uji coba 2022), Vietnam (Semifinal SEA Games 2023), Jepang (Piala Asia 2023), hingga Argentina (FIFA Matchday 2023).

Jelas itu murni skill dan teknik khusus yang terus diasah oleh Arhan dan menjadikannya makin berbahaya dari waktu ke waktu. 

“Lemparan Pratama Arhan ini tidak hanya bisa jauh jaraknya tapi juga ada kecepatan dan kekuatan saat melempar bola,” tulis Ben Griffis.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral