Pemain naturalisasi pertama Timnas Indonesia.
Sumber :
  • YouTube Penjelajah Waktu

Bukan Cristian Gonzales, Sosok Inilah yang Pertama Kali Menyandang Status sebagai Pemain Naturalisasi di dalam Timnas Indonesia, Dia Itu...

Minggu, 26 Mei 2024 - 17:45 WIB

tvOnenews.com - Banyak yang belum tahu kalau pemain naturalisasi pertama Timnas Indonesia bukanlah Cristian Gonzales pada tahun 2010.

Program naturalisasi Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong memang tengah menjadi perbincangan banyak orang karena mengundang pro dan kontra.

Pihak yang pro merasa bahwa kehadiran pemain naturalisasi keturunan Belanda langsung memberikan prestasi bagi Timnas Indonesia.

Sebaliknya, pihak yang kontra merasa kalau kehadiran pemain naturalisasi Timnas Indonesia justru menghilangkan kesempatan penggawa lokal untuk bela Garuda.

Namun, tak bisa dipungkiri kalau kehadiran pemain naturalisasi ke dalam Timnas Indonesia cukup memberikan prestasi yang luar biasa.

Tercatat sejumlah rekor baru di sejumlah turnamen telah diraih Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong semenjak menurunkan pemain naturalisasi.

Di level senior, Timnas Indonesia lolos ke babak penyisihan grup Piala Asia 2023 serta tinggal selangkah lagi melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral