Pemain muda Brasil yang hampir dinaturalisasi Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Jauh Sebelum Era Ivar Jenner Cs, Timnas Indonesia Ternyata Hampir Naturalisasi 5 Pemain Muda Brasil Ini untuk Gabung ke Skuad Shin Tae-yong

Minggu, 19 Mei 2024 - 10:50 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia ternyata hampir saja melakukan naturalisasi terhadap sejumlah pemain muda asal Brasil beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Timnas Indonesia baru saja menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih dan bakal dihadapkan dengan turnamen Piala Dunia U20.

Tak lama berselang, muncul kabar bahwa klub kontestan Liga 1 akan mengajukan proses naturalisasi terhadap pemain asal Brasil yang berusia belasan tahun.

Ketika itu, tiba-tiba saja klub kontestan Liga 1 2020 seperti Arema FC, Madura United, hingga Persija Jakarta telah berlatih bersama pemain muda Brasil tersebut.

Apalagi, momen tersebut hampir berbarengan dengan persiapan Timnas Indonesia yang bakal melakoni Piala Dunia U20.

Sontak saja, banyak penggemar sepak bola tanah air yang protes keras terhadap kebijakan itu terlebih lagi dibarengi dengan regulasi yang mewajibkan memainkan pemain U20 di liga.

Klub-klub tersebut lantas merespons kritikan itu dengan berdalih bahwa mereka bertujuan untuk melakukan investasi jangka panjang terhadap pemain Brasil itu.

Beberapa waktu berselang, kabar pemain muda Brasil itu tampak hilang ditelan bumi dan proyek tersebut tidak terealisasi hingga mereka pulang kampung ke negaranya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral