Wonderkid Belanda ingin bela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Pernah Abaikan Timnas Indonesia untuk Tampil di Piala Dunia U20, Wonderkid Keturunan Maluku Ini Sekarang Memelas Minta Gabung Skuad Garuda

Selasa, 14 Mei 2024 - 13:46 WIB

tvOnenews.com - Bintang muda Belanda keturunan Maluku ini sangat berharap bisa kembali mendapat tawaran dari PSSI untuk bermain bagi Timnas Indonesia.

Padahal, pemain ini pernah mengabaikan panggilan Timnas Indonesia yang saat itu tengah menghadapi persiapan jelang Piala Dunia U20.

Seperti diketahui, belakangan ini banyak pemain keturunan yang tak ragu menyatakan keinginannya untuk bermain di tempat asal leluhurnya, Indonesia.

Faktor ini salah satunya disebabkan karena penampilan luar biasa dari Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dalam beberapa turnamen terakhir.

Sebut saja di Piala Asia 2023 yang ketika itu pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk memboyong tujuh pemain keturunan ke skuad Garuda.

Hasilnya, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya bisa lolos babak penyisihan grup Piala Asia sejak pertama kalinya berpartisipasi pada 1996.

Tak lama berselang, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan ketambahan sejumlah pemain keturunan Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral