Bintang Liga Inggris yang ingin bela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Padahal Sudah Ditunggu Suriname Ketika Tak Lagi Dipanggil Belanda, tapi Bintang Liga Inggris Ini Maunya Main untuk Timnas Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 - 15:54 WIB

tvOnenews.com - Salah satu bintang Liga Inggris ini secara terbuka menyatakan minatnya untuk bermain bagi Timnas Indonesia di masa depan.

Padahal, pemain klub Premier League ini sudah ditunggu Suriname setelah jasanya tak lagi dibutuhkan oleh tim nasional senior Belanda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah melakukan pendekatan dan melakukan proses naturalisasi terhadap sejumlah pemain keturunan di Eropa.

Di antara pemain keturunan Eropa tersebut, ada yang bersedia dan ada juga yang tidak mengindahkan tawaran untuk bermain bagi Timnas Indonesia.

Pemain yang bersedia menerima tawaran Timnas Indonesia itu pada akhirnya tak pernah tergantikan oleh pelatih Shin Tae-yong di skuadnya.

Belum lama ini, pemain keturunan Eropa itu berkontribusi besar dalam kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia U23 dan hampir melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Bahkan sebelum itu, Timnas Indonesia senior juga menuai prestasi dengan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 hingga selangkah lagi maju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral