Timnas Indonesia.
Sumber :
  • PSSI

KNVB Mulai Resah, Lama-lama jika Talenta Muda Mereka Dinaturalisasi dan Pindah Gabung Timnas Indonesia, Katanya Malah Bakal...

Rabu, 8 Mei 2024 - 10:51 WIB

tvOnenews.com - Banyak cara dilakukan PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia untuk bisa meningkatkan prestasi dari Timnas Indonesia dan salah satunya dengan melakukan program naturalisasi.

Mungkin kurang lebih dalam kurun waktu 1 dekade terakhir PSSI sudah gencar melakukan naturalisasi pemain sepakbola untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Dimulai dari Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim pada tahun 2010 silam, saat ini ada banyak pemain naturalisasi yang jadi pilar penting di Timnas Indonesia.


Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Sumber : tvOnenews.com - Julio Trisaputra

Nama-nama seperti Raphael Maitimo, Sergio Van Dijk, Ezra Walian, Marc Klok, hingga Stefano Lilipaly silih berganti menjadi pemain penting di Timnas Indonesia.

Kini sejumlah talenta muda yang memiliki darah keturunan Indonesia seperti Justin Hubner, Elkan Baggott, Ivar Jenner dan Rafael Struick mulai menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Terbaru ada Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe A On dan Ragnar Oratmangoen yang baru saja dinaturalisasi beberapa bulan yang lalu sukses curi perhatian berkat penampilan impresif di laga debutnya untuk Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral