Daftar calon pemain keturunan yang siap direkrut PSSI.
Sumber :
  • Kolase foto tim tvOnenews

10 Daftar Calon Pemain Keturunan yang Siap Direkrut, Bikin Fans Garuda Full Senyum, Masa Depan Timnas Indonesia U-23 Cerah!

Selasa, 7 Mei 2024 - 10:59 WIB

tvOnenews.com - Perjalanan Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 sudah selesai. Skuat Garuda Muda tampil begitu luar biasa sepanjang turnamen.

Sebagai tim debutan, Timnas Indonesia U-23 mampu menyingkirkan tim-tim besar seperti Australia, Yordania, hingga Korea Selatan.

Skuat yang ada sekarang memberikan harapan akan masa depan yang cerah bagi Timnas Indonesia untuk lima sampai sepuluh tahun ke depan.

Namun, ternyata kekuatan Timnas Indonesia saat ini masih bisa bertambah hebat lagi, termasuk dengan adanya potensi luar biasa dari para pemain diaspora.

Masih banyak pemain keturunan Indonesia yang usianya di bawah 23 tahun dan berpeluang di naturalisasi.

Dikutip dari kanal YouTube New Football Maxx akan menyajikan daftar 10 calon pemain keturunan Timnas Indonesia U-23 yang berstatus grade A.


Ian Maatsen. Sumber: Tangkapan layar YouTube New Football Maxx

10. Ian Maatsen 

Ian Maatsen merupakan pemain kelas top yang kini membela Borussia Dortmund. Pemain berusia 22 tahun ini pernah membela Chelsea dan menjadi langganan Timnas Belanda di kelompok umur.

Tampaknya, butuh usaha ekstra keras untuk merayu Maatsen agar mau berseragam Timnas Indonesia. Apalagi, ia pernah mengatakan dengan tegas bahwa Timnas Indonesia mungkin bukan pilihannya. 

Sebab, performanya kini berpeluang besar mengantarkan namanya masuk dalam skuat Timnas Belanda senior. 


Luca Everink. Sumber: Tangkapan layar YouTube New Football Maxx

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral