Pemain muda Liga Belanda ini siap gantikan Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Beri Kode di Akun Instagram-nya, Wonderkid Liga Belanda Ini Siap Gantikan Marselino Ferdinan sebagai Playmaker Timnas Indonesia?

Senin, 6 Mei 2024 - 16:47 WIB

tvOnenews.com - Satu lagi pemain keturunan di Belanda menyatakan ketertarikannya untuk membela Timnas Indonesia bahkan berpotensi gusur posisi Marselino Ferdinan.

Wonderkid milik klub Liga Belanda ini beberapa waktu lalu sempat mengirimkan kode untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia di akun Instagram-nya.

Seperti diketahui, banyak pemain keturunan di Eropa yang kini beramai-ramai mulai menyatakan kesediaannya untuk membela tanah leluhurnya, Indonesia.

Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan yang diraih Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang tampil fantastis dalam sejumlah turnamen.

Mulanya, Timnas Indonesia telah diperkuat tujuh pemain keturunan Eropa yang telah mengambil sumpah setia menjadi WNI untuk tampil di Piala Asia 2023.

Mereka adalah Marc Klok, Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Shayne Pattynama yang langsung diturunkan di Piala Asia 2023.

Pemain keturunan tersebut langsung memberikan dampak instan dengan membawa skuad Garuda untuk pertama kalinya lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral