Timnas Indonesia U-23 VS Uzbekistan.
Sumber :
  • PSSI

Eks Pelatih Arsenal Berpendapat Gol Timnas Indonesia U-23 ke Gawang Uzbekistan Harusnya Disahkan, Maarten Paes Rupanya Tak Punya Darah Indonesia Justru Memiliki Darah...

Kamis, 2 Mei 2024 - 05:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks Pelatih Arsenal berpendapat gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Uzbekistan seharusnya disahkan dan Maarten Paes rupanya tidak punya darah Indonesia merupakan dua berita paling unggulan di tvOnenews.com pada Minggu (1/5/2024) kemarin. 

Inilah ringkasan dua berita tersebut. 

Eks pelatih Arsenal Arsene Wenger berpendapat bahwa gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Uzbekistan bukanlah offside.

Pada 2021, Arsene Wenger mengusulkan ide tentang perubahan peraturan offside. Bahwa sesuatu insiden dinyatakan offside jika hanya seluruh badan pemain berada di belakang pemain terakhir di garis pertahanan.

Dia berpendapat bahwa jika hanya sedikit kaki saja—seperti yang terjadi pada kasus Sananta—maka itu bukanlah offside dan karena itu gol harus disahkan.

Ide Arsene Wenger ini terinspirasi dari temuan bahwa keputusan offside di Premier League akan terpangkas hingga setengahnya jika peraturan ini diberlakukan.

FIFA menerima ide tersebut pada 2023 dan segalanya dipertimbangkan mulai pada saat itu untuk dibahas bersama IFAB selaku penentu aturan bermain atau laws of the game sepak bola.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral