Legenda Belanda angkat suara terkait naturalisasi Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Legenda Belanda Sampai Turun Gunung karena Khawatir Talenta Muda Negaranya Terus Diburu Timnas Indonesia, Katanya...

Selasa, 13 Februari 2024 - 13:37 WIB

tvOnenews.com - Legenda Belanda sampai harus campur tangan saat pemain muda mereka banyak yang ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Fenomena ini dirasa cukup wajar mengingat sejumlah pemain yang berminat untuk tampil bagi skuad Garuda memiliki keturunan Indonesia.

Sebagaimana diketahui, terdapat enam pemain keturunan Belanda yang saat ini telah dinaturalisasi untuk bermain di Timnas Indonesia.

Bahkan, keenam pemain tersebut telah menjalani debut bersama Timnas Indonesia hingga dibawa oleh Shin Tae-yong saat berlaga di Piala Asia 2023.

Keenam pemain tersebut di antara Marc Klok, Justin Hubner, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama yang semuanya berasal dari Belanda.

Selain itu, PSSI juga berniat untuk menaturalisasi pemain keturunan Belanda lainnya seperti Jay Idzes, Thom Haye, Maarten Paes, Nathan Tjoe-A-On, hingga Ragnar Oratmangoen.

Tidak hanya itu, kehadiran para pemain naturalisasi tersebut berdampak instan kepada performa Timnas Indonesia termasuk di Piala Asia 2023 lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral