Shin Tae-yong dan Gilbert Agius.
Sumber :
  • Antara

Pelatih Asal Eropa Ini Tak Malu Ungkap Kekaguman Terhadap Shin Tae-yong Ketika Melatih Timnas Indonesia, Katanya ...

Sabtu, 23 Desember 2023 - 19:16 WIB

tvOnenews.com - Kiprah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat perhatian khusus dari juru taktik Eropa yang saat ini berkarier di Liga 1 yakni Gilbert Agius.

Pelatih asal Malta yang menukangi klub PSIS Semarang itu mengaku kagum dengan pencapaian yang dilakukan oleh Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia pada 2020 tak dapat dipungkiri cukup memberikan dampak signifikan bagi skuad Merah Putih, termasuk meloloskan tim senior ke Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia U23 2024.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga berhasil memunculkan pemain-pemain muda hingga mereka akhirnya berkarier di luar negeri seperti Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Di bawah kepelatihan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia juga melakukan program naturalisasi pemain keturunan yang saat ini berkarier di Eropa.

Total ada enam pemain di Eropa yang saat ini menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, dan Justin Hubner.

Pencapaian Shin Tae-yong tersebut kemudian mendapat perhatian dari pelatih asal Eropa yang saat ini berkarier di sepak bola Indonesia yaitu Gilbert Agius.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral