Jordi Amat Ungkap Pendapatnya soal JIS, Mantan Pemain Espanyol Itu Pernah Jajal Rumput Camp Nou hingga Santiago Bernabeu.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Jordi Amat Ungkap Pendapatnya soal JIS, Mantan Pemain Espanyol Itu Pernah Jajal Rumput Camp Nou hingga Santiago Bernabeu

Kamis, 6 Juli 2023 - 11:21 WIB

tvOnenews.com - Jauh sebelum polemik Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS), pemain Timnas Indonesia Jordi Amat mengungkapkan penilaiannya tentang lapangan sepak bola yang dibangun era Gubernur Anies Baswedan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bahkan berencana mengganti total rumput Stadion JIS demi menyambut Piala Dunia U-17 pada November mendatang. Namun rencana itu mendapat respons beragam dari masyarakat.

Salah satunya datang dari pengamat sepak bola nasional Tommy Welly yang heran dengan pernyataan pihak pemerintah soal JIS tidak sesuai dengan standar FIFA.

‘’Menyatakan tidak sesuai standar FIFA itu kan ada kewenangan dan ada otoritasnya itu adalah FIFA sendiri. Jadi misalnya technical delegate-nya atau asessor sudah datang menyatakan itu barulah menjadi valid,’’ ujar Tommy Welly dalam tanyangan Kabar Siang tvOne, dikutip Rabu (5/7/2023).

‘’Tapi ketika Menteri PUPR menjadi seolah-olah asesor FIFA itu yang akhirnya menyulut polemik,’’ tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan pengusaha lapangan sepak bola Gede Widiade. Ia menyebut hanya FIFA yang berhak melakukan verifikasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral