Robert Lewandowski.
Sumber :
  • La Liga

Robert Lewandowski Disanksi 3 Kali Larangan Bermain, Barcelona Bisa Apa?

Rabu, 16 November 2022 - 23:56 WIB

Barcelona, Spanyol - Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski dijatuhi hukuman larangan 3 kali bermain oleh otoritas sepak bola Spanyol. Pemain asal Polandia tersebut mendapat dua kartu kuning saat menghadapi Osasuna di laga terakhir Barcelona sebelum jeda Piala Dunia.

Melansir dari media Spanyol, Lewandowski dijatuhi sanksi usai membuat isyarat kepada wasit Jesus Gil Manzano. Dia terlihat menggosok-gosok hidungnya dengan jari telunjuk, lalu mengarahkannya kepada wasit.

Dalam laporan wasit, isyarat yang diberikan Lewandowski merupakan gestur ketidaksetujuan terhadap kepemimpinan wasit. Sedangkan di Jerman, isyarat tersebut merupakan sikap arogan.

Lewandowski mengaku tidak melecehkan wasit dengan berdalih bahwa gestur tersebut ditujukan kepada pelatihnya, Xavi Hernandez. Sanksi ini membuat dia harus absen tiga pertandingan dari yang seharusnya hanya satu laga saja.

Mantan pemain Bayern Munchen itu dipastikan absen saat Barcelona menghadapi Espanyol, Atletico Madrid, dan Real Betis. Dengan demikian, Barcelona akan kehilangan salah satu mesin golnya.

Selain Lewandowski, Gerard Pique pun mendapat larangan bermain sebanyak empat pertandingan. Namun, hukuman itu tidak akan berlaku, karena mantan bek Timnas Spanyol itu sudah menyatakan penisun. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral