Ilustrasi pertandingan pekan ketujuh Liga Italia antara Udinese melawan Inter Milan yang berlangsung di Stadion Friuli, Udine, Italia, Minggu (18/9/2022)..
Sumber :
  • (ANTARA/Gilang Galiartha)

Inter Milan Dipermalukan Udinese 1-3, Telan Kekalahan Ketiga Musim Ini

Senin, 19 September 2022 - 01:03 WIB

Jakarta - Udinese berhasil permalukan Inter Milan dengan skor 1-3 pada laga pekan ketujuh di Stadion Friuli, Udine, Minggu (18/9/2022). Inter Milan harus kembali menelan kekalahan ketiga di Liga Italia musim ini.

Inter Milan sempat unggul lebih dulu melalui Nicolo Barella saat laga baru bermain lima menit, tetapi gol bunuh diri Milan Skriniar bak pemantik kebangkitan Udinese yang dilengkapi gol-gol Jaka Bijol dan Tolgay Arslan, demikian dikutip dari Football Italia.

Hasil ini membuat Inter Milan masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 12 poin, sedangkan Udinese naik ke puncak setelah mengumpulkan 16 poin.

Secara statistik Inter Milan memiliki keunggulan penguasaan bola sebanyak 57 persen, tapi Udinese lebih agresif dalam melancarkan serangan lewat 20 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga dan enam di antaranya tepat sasaran.

Agresivitas Udinese sudah terlihat sejak serangan pertama mereka yang lahir dari kerja sama antara Sandi Lovric dan Gerard Deulofeu, meski belum membuahkan hasil.

Tuan rumah membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Barella yang mulus melewati pagar hidup dan bersarang ke pojok atas gawang Udinese untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Kebobolan satu gol, Udinese menerapkan permainan dengan tekanan tinggi dan menghasilkan tendangan bebas di depan kotak penalti Inter. Roberto Pereyra yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras dan terkena Milan Skriniar sebelum bola masuk ke gawang Inter sehingga skor menjadi 1-1.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral