Wasit final Piala Dunia 2022, Szymon Marciniak.
Sumber :
  • FIFA

Ramai Kontroversi Gol Ketiga Argentina, Wasit Final Piala Dunia 2022 Akhirnya Buka Suara

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:20 WIB

tvOnenews.com - Wasit final Piala Dunia 2022, Syzmon Marciniak akhirnya buka suara terkait gol ketiga Argentina yang dicetak Lionel Messi pada saat menghadapi Prancis. Pasalnya, beberapa pemain Argentina terlihat masuk ke lapangan beberapa detik sebelum Messi mencetak gol.

Media Prancis, L'Equipe membuat sebuah artikel dengan judul 'Mengapa gol ketiga Argentina seharusnya tidak diberikan'. Dalam artikel itu disebutkan gol Argentina seharusnya tidak sah karena melanggar aturan sepak bola FIFA.

Secara garis besar, aturan itu berbunyi wasit harus membatalkan gol ketika ada orang tambahan yang masuk ke lapangan. Mulai dari pemain cadangan, ofisial, pelatih maupun orang-orang yang tidak terlibat dalam permainan.

Jika hal tersebut terjadi, permainan harus dihentikan dan dimulai kembali dengan tendangan bebas langsung di tempat orang tambahan berada. Namun, wasit tetap mengesahkan gol Messi sehingga membuat Argentina unggul 3-2 atas Prancis.

Pada sebuah acara, pelatih asal Polandia mempertanyakan banyak pihak yang tidak berimbang dalam memberikan pandangan. Pasalnya, gol ketiga Prancis, para pemain cadangan juga masuk ke lapangan sebelum bola masuk.

"Prancis tidak menyebutkan foto ini, di mana Anda dapat melihat bagaimana ada tujuh orang Prancis di lapangan saat Mbappe mencetak gol," ujar Marciniak dikutip dari laman Mirror.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral