Ferry Paulus.
Sumber :
  • Rika Pangesti

Demi Asas Keadilan, Ferry Paulus Lepas Jabatan di Persija Jakarta Usai Ditunjuk Sebagai Dirut PT LIB

Selasa, 15 November 2022 - 21:12 WIB

Jakarta - Ferry Paulus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga Persija Jakarta mulai hari ini, Selasa (15/11/2022), setelah pemegang saham PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuknya menjadi Direktur Utama PT LIB.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) 2022 PT LIB yang diselenggarakan di Sultan Hotel Jakarta, Selasa (15/11/2022), Ferry terpilih untuk menduduki jabatan Dirut PT LIB sementara selama 2 sampai 3 bulan ke depan.

Usai terpilih, Ferry mengungkapkan, dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga Persija. Keputusan ini demi keadilan regulasi alias rangkap jabatan.

"Perhari ini saya mengundurkan diri dari Persija karena memang kita berada di kolam yang sama. Barangkali fairnessnya memang harus mengundurkan diri. Jadi per hari ini saya juga akan mengundurkan diri status saya sebagai direktur olahraga di Persija," ungkap Ferry saat jumpa pers usai RUPS LB di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (15/11/2022).

 

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi dijabat oleh Ferry Paulus mulai hari ini pasca ditahannya Akhmad Hadian Lukita.
 

"Mungkin ini sudah lumayan lama saya tidak bicara dengan teman-teman wartawan. Seperti hari ini saya dimintakan membawa PT LIB baru menuju transformasi baru," ucap Ferry usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) 2022 PT Liga Indonesia Baru di Sultan Hotel Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Menurut Ferry, jabatan yang baru saja diamanahkan kepada dirinya memiliki tanggung berat, mengingat tragedi Kanjuruhan yang baru saja terjadi kemarin.

"Jabatan ini adalah jabatan yang paling berat, bahwa sepak bola kita baru saja mengalami satu tragedi yang belum pernah terjadi di Republik ini dan merupakan tragedi yang kedua terbesar menelan korban, tragedi Kanjuruhan tanggal 1 Oktober kemarin," terang dia.

"Sehingga dalam forum tadi saya sampaikan tadi bahwa ini adalah supir yang agak susah ini, SIM-nya gak tau saya SIM apa," sambungnya. (rpi/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral