Tim Persipa Pati saat Bertanding di Stadion Joyokusumo Pati dalam Kompetisi Liga 2 2022/2023..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Terancam Gulung Tikar karena Kompetisi Liga Dihentikan Sementara, Persipa Pati Gaungkan Gerakan Galang Dana

Jumat, 28 Oktober 2022 - 12:56 WIB

Pati, Jawa Tengah – Buntut “Tragedi Kanjuruhankompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator dan penyelenggara kompetisi sepak bola di Indonesia.

Belum jelasnya kapan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan digelar kembali, membuat sejumlah klub liga 2 terancam gulung tikar karena tidak ada pemasukan. Salah satu tim Liga 2 yang terdampak akibat berhentinya kompetisi adalah Persipa Pati.

Sebab dengan ketidakpastian bergulirnya kompetisi membuat biaya operasional tim Persipa semakin membengkak. Pasalnya, Manajemen Persipa Pati tetap harus membayar gaji pemain, ofisial tim dan untuk operasional lainnya meskipun kompetisi tidak berjalan.

General Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto mengatakan, setiap bulan klub berjuluk Laskar Saridin itu harus mengeluarkan dana sekitar Rp 600 jutaan untuk membayar gaji pemain dan ofisial tim serta operasional tim.

”Pengeluaran gaji dan operasional tim mencapai Rp 600 jutaan per bulan. Dana sebesar itu kami nilai sangat besar, karena dalam kondisi kompetisi dihentikan seperti ini kami tidak ada pemasukan,” ujar General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto, Jumat (28/10/2022).

Meski kompetisi saat ini dihentikan sementara, namun tim Persipa Pati saat ini masih berlatih seperti biasanya.

“Saat ini tim Persipa masih latihan seperti biasa. Gaji pemain dan ofisial juga masih kita bayarkan,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral