Arya Sinulingga sebagai Founder Karo United.
Sumber :
  • tim tvone/Sri Gustina Hasan

Karo United Siap Hadapi Liga 2, Founder: Kita akan Bermarkad di Stadion Teladan Medan

Sabtu, 16 Juli 2022 - 22:00 WIB

Medan, Sumatera Utara -  Karo United siap untuk menghadapi Liga 2 musim 2022 yang digelar akhir Agustus mendatang. Selama mengikuti kompetisi di Liga 2, Karo United akan bermarkas di Stadion Teladan Medan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Founder Karo United, Arya Sinulingga saat hadir dalam meet and greet di Medan, Sabtu (16/7/2022). Dia menegaskan bahwa manajemen Karo United sudah melakukan komunikasi intensif dengan Pemko Medan selaku pengelola Stadion Teladan Medan. 

"Secara prinsipil sudah disetujui Karo United akan bermarkas di Stadion Teladan oleh bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Selanjutnya akan diurus terkait administrasinya serta kewajiban-kewajiban lainnya," kata Arya Sinulingga kepada tvonnews.com.

Sambungnya menuturkan pilihan untuk menjadi Stadion Teladan sudah sangat tepat karena secara sejarah Kota Medan adalah bagian dari kampung Karo. 

"Medan ini didirikan oleh orang Karo bernama Guru Patimpus Sembiring Pelawi. Sebelumnya nama Medan ini berasal dari kata Madaan," tuturnya.

Hal juga terbukti saat Pemko Medan menggelar Kerja Tahun Kota Medan di Istana Maimun dalam rangka memperingati hari jadi Kota Medan.

"Karena itu kami bukan menumpang. Medan memang bagian dari Tanah Karo dan ini rumah kami juga," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral