Anies Baswedan lakukan kick-off kejuaraan sepakbola wanita Piala Gubernur DKI Jakarta..
Sumber :
  • tvOne

Bangkitkan Sepakbola Putri, ASBWI Gelar Piala Gubernur DKI 2022

Jumat, 10 Juni 2022 - 17:06 WIB

Jakarta – Indonesia akan jadi tuan rumah Piala AFF U-18 Wanita, 22 Juli-04 Agustus 2022. Beberapa pemain punya kesempatan mengasah diri di Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara resmi membuka turnamen sepakbola wanita bertajuk “Piala Gubernur DKI Jakarta 2022”. Pembukaan berlangsung di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat (10/06/2022) pagi WIB.

Hadir juga dalam pembukaan “Piala Gubernur DKI Jakarta 2022” ialah Gede Widiade selaku Chairman PSF, Monica Desideria (Wakil Ketua Umum ASBWI) dan Hatir Sata Tarigan (Komite Eksekutif ASBWI).

"Turnamen sepakbola wanita Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini adalah bentuk apresiasi kami kepada anak-anak, khususnya perempuan yang memilih untuk mengembangkan potensi di bidang sepakbola. Kami memberikan kesempatan yang setara, karena itu diadakan turnamen ini," ujar Anies Baswedan.

"Kami berharap potensi atlet-atlet sepakbola wanita mempunyai wadah sehingga bisa berkembang dan bisa menjadi atlet andalan Indonesia," ia menjelaskan.

Pada lain pihak, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia mengapresiasi inisiatif dari PSF menggelar Piala Gubernur DKI Jakarta. "Kami sangat mengapresiasi karena hal ini bergerak dari masyarakat, dari inisiasi PSF yang begitu memperhatikan perkembangan sepakbola wanita,” ucap Monica Desideria.

"Kami harap, segala lapisan masyarakat ikut bersama-sama memajukan sepakbola wanita Indonesia agar peringkat tim nasional menjadi lebih baik di dunia karena kita masih punya kesempatan membangun sepakbola wanita," Monica memaparkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral