Pemain PSIS Semarang saat berlatih lagi di Stadion Citarum Semarang, Senin (30/5/2022). Dok.PSIS.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Dua Kali Laga Ujicoba, Stamina Pemain PSIS Semarang Masih Kedodoran

Senin, 30 Mei 2022 - 13:34 WIB

Semarang, Jawa Tengah - PSIS Semarang telah melakoni dua laga ujicoba dalam sepekan ini. Laga pertama keok 0-2 saat bertandang ke  Arema FC. Kemudian pada laga kedua di Stadion Jatidiri Semarang ada Sabtu (28/5/2022) kemarin, Laskar Mahesa Jenar berhasil menundukkan PSM Makassar 2-1. 

Dua pemain asing baru mereka, Taisei Maurakawa dan Carlos Fortes membawa PSIS Semarang unggul lewat kerjasama keduanya yang menghasilkan gol penentu kemenangan.

Pelatih PSIS Semarang, Ahmad Resal kepada wartawan mengatakan, dari evaluasi hasil di dua laga ujicoba tersebut, ada hal penting yang sangat jelas terlihat dan harus segera dibenahi. Yaitu kondisi fisik para pemainnya yang kedodoran.

"Harus diakui, kondisi fisik pemain masih kedodoran, termasuk pemain asing yang baru bergabung Marukawa dan Fortes. Tapi ini kan juga latihan bersama baru dua pekan setelah libur Lebaran," jelas Resal.

Ia menambahkan, tim pelatih akan meningkatkan kondisi fisik maupun kemampuan koordinasi permainan.

"Masih banyak waktu untuk memperbaiki tim. Fisik pemain belum mencapai peak performance. Akan kita tingkatkan, dan tim juga masih akan menjalani beberapa kali uji coba untuk persiapan Liga 1 musim 2022-2023," kata Resal.

PSIS akan melakukan serangkaian ujicoba dan laga pramusim dalam beberapa hari ke depan. Diantaranya melawan Arema FC di Stadion Jatidiri pada 4 Juni mendatang, serta 4 laga pada turnamen pramusim yang akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Dalam turnamen tersebut PSIS berada satu grup dengan Martapura Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah. (Tjs/Buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral