Persebaya Surabaya.
Sumber :
  • Persebaya Surabaya

Pelatih Dewa United Puji Pemain Persebaya: Lincah seperti Hiu, Kuat Bagai Buaya

Kamis, 26 September 2024 - 22:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menilai pemain Persebaya merupakan perwujudan dari lambang Kota Surabaya yakni hiu dan buaya yang memiliki kecepatan dan pertahanan bagus.

"Persebaya adalah tim yang berbahaya. Saya pikir dalam hal penyerangan, mereka lebih mirip hiu. Mereka memiliki Malik, Rivera, Flavio dan Bruno. Jadi mereka lincah, mereka seperti hiu. Kelebihan kedua adalah mereka memiliki fisik yang kuat, seperti buaya. Jadi saya pikir itulah kekuatan tim," ujar Riekerink saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Kamis.

Oleh karena itu, pihaknya tidak akan berpatokan dengan hasil musim lalu meski timnya bisa menang 3-0 saat melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Karena kami selalu bermain melawan tim yang berbeda, jadi rekor tersebut tidak begitu menarik," katanya.

Namun, pelatih asal Belanda itu tidak menampik juga telah mengantongi kelemahan yang dimiliki Persebaya selama beberapa pertandingan terakhirnya.

"Kami juga tahu kelemahan mereka. Mereka saat ini berada di klasemen teratas liga. Mereka telah memenangkan lima pertandingan. Tiga pertandingan terakhir, mereka hanya menang dengan selisih satu gol. Dan kami membuat rencana yang menurut saya dapat memanfaatkan kelemahan mereka," ucapnya.

Sementara itu, penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens menilai pertandingan melawan Persebaya pada pekan ketujuh BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 itu akan berlangsung menarik dan menjadi tontonan yang baik pula.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:36
01:07
02:33
00:50
03:23
06:45
Viral