Titel Pelatih Spesialis Final Melekat pada Bojan Hodak, Bawa Persib dari Papan Bawah Sampai Selangkah Lagi Jadi Juara Liga 1.
Sumber :
  • tvOnenews/Dwi RB

Titel Pelatih Spesialis Final Melekat pada Bojan Hodak,  Bawa Persib dari Papan Bawah Sampai Selangkah Lagi Jadi Juara Liga 1

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:19 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Predikat sebagai pelatih spesialis pembawa tim ke final dimiliki Bojan Hodak. Kini pelatih Persib Bandung tersebut sukses meraih satu slot di partai puncak championship series Liga 1 2023/2024.

Tidak banyak yang menyangka Persib bisa melangkah sejauh ini di musim 2023/2024. Bagaimana tidak, tim yang semula dinahkodai Luis Milla tercecer di papan bawah pada tiga pertandingan awal.

Lalu Bojan Hodak datang untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Luis Milla. Persib pun dibawanya naik hingga menempati peringkat kedua klasemen regular series dan menang di babak semifinal menyingkirkan Bali United.

Hal ini memantapkan predikat Bojan sebagai pelatih yang rajin membawa tim ke final. Bersama Kuala Lumpur City, dia juga membawa tim asuhannya masuk ke tiga laga final dalam kurun waktu tiga tahun.

Final pertamanya di Kuala Lumpur City adalah Piala Malaysia 2021 dan ditutup dengan gelar juara. Bojan juga membawa timnya ke final Piala AFC 2022 dan Piala FA Malaysia 2023. Sayangnya untuk dua laga ini, dia gagal menjadi juara.

Mengenai hal itu, Bojan mengatakan dia memang sudah punya pengalaman membawa tim ke final. Bahkan saat menangani klub-klub sebelumnya, pencapaian tersebut sudah sering didapatkan pelatih asal Kroasia ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral