Legenda Timnas Indonesia Soroti Minimnya Triker Lokal yang Berkualitas: Liga 1 Sekarang Jarang Pakai Striker Lokal.
Sumber :
  • Persib

Legenda Timnas Indonesia Soroti Minimnya Striker Lokal Berkualitas: Klub Liga 1 Sekarang Pakai Striker Asing

Minggu, 12 Mei 2024 - 10:53 WIB

tvOnenews.com - Legenda Timnas Indonesia, Budi Sudarsono memberikan komentar terkait krisis dan minimnya pemain lokal yang berkualitas di skuad Garuda.

Budi Sudarsono yang merupakan salah satu striker paling ganas di Timnas Indonesia itu sadar bila saat ini kualitas penyerang di sepak bola Indonesia tak seapik pada masa dirinya masih menjadi pemain.

Penyerang yang mempunyai catatan 16 gol dalam 46 pertandingan bersama Timnas Indonesia menyayangkan keputusan klub Liga 1 yang saat ini lebih memilih untuk menggunakan penyerang asing daripada pemain lokal.

Dirinya mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia sulit memiliki penyerang tajam seperti pada masa keemasannya karena klub Liga 1 lebih memilih untuk mengisi posisi striker dengan pemain asing.

"Problemnya itu di kompetisi, bedanya striker yang sekarang (ada di klub Liga 1), pemain asing dan pemain lokal jarang,” kata Budi Sudarsono kepada awak media termasuk tvOnenews.com seusai acara Diskusi Refleksi 94 Tahun PSSI di GBK Arena, Sabtu (11/5/2024).

"Kebanyakan tim-tim Liga 1 memakai pemain asing, nah apalagi formasi dulu memakai dua striker, tetapi sekarang satu," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral