Ketua Umum Viking Persib Club Tobias Ginanjar.
Sumber :
  • tvOnenews - Endra Kusuma

Ketua Viking Persib Club Akui Kejanggalan Sanksi Komdis PSSI, Akui Akan Abaikan Sanksi Tersebut

Kamis, 7 September 2023 - 09:02 WIB

tvOnenews.com - Ketua Umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI

Dalam hasil sidang Komisi Disiplin PSSI, per tanggal 2 September 2023, Tobias mendapatkan sanksi kerja sosial karena menonton langsung pertandingan Persib kontra PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, 20 Agustus 2023 lalu. 

Tobias mengakui telah memberikan klarifikasi pada sidang Komdis PSSI tersebut. Meski tak bisa diungkapkan ke media apa yang terjadi dalam sidang tersebut, Tobias mengaku ada janggal dari hasil sidang. 

"Saat ini sudah keluar sanksi, menurut saya sanksinya cukup unik, cukup rancu. Karena saya berpikir sanksi itu mengacu pada kode disiplin PSSI," kata Tobias, Rabu (6/8/2023). 

Tobias mempertanyakan apakah ada sanksi kerja sosial dalam regulasi Komisi Disiplin. Apalagi dalam hasil sidang Komdis PSSI disebutkan bahwa Tobias dengan sengaja menghadiri dan menonton pertandingan tandang. 

Hukumannya pun terbilang unik, yakni sanksi kerja sosial dengan mewajibkan melakukan imbauan pada komintas untuk tidak hadir di pertandingan tandang, baik dengan atribut maupun tanpa atribut dan dipublikasikan melalui akun media sosial. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral