PSIS Semarang memperkenalkan pelatih baru, Gilbert Agius..
Sumber :
  • PSIS Semarang

PSIS Perkenalkan Pelatih Baru Asal Malta, Gilbert Agius, Kontrak Hingga 2025

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:20 WIB

tvOnenews.com -- Teka-teki atas kekosongan pelatih kepala PSIS Semarang akhirnya terungkap. Adalah pelatih asal Malta, Gilbert Agius yang akan memimpin PSIS Semarang mulai Rabu (15/2/2023). 

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyambut kedatangan Gilbert Agius. Dia menyebut pemilihan pelatih kepala melalui seleksi yang ketat. 

"Setelah melalui beberapa tahapan seperti seleksi Curriculum Vitae, interview dan penyampaian visi misi di depan manajemen PSIS, kami tunjuk coach Gilbert Agius untuk menangani PSIS," kata Yoyok dari laman resmi PSIS. 

Gilbert menandatangani kontrak hingga 2025 mendatang. Sebelum bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar, Gilbert merupakan pelatih timnas Malta U-21 dan sempat menjadi caretaker timnas senior pada Desember 2022 lalu. 

"Kami berharap hadirnya coach Agius mampu membawa PSIS lebih baik lagi dan memiliki banyak improvisasi dalam hal taktikal. Gilbert Agius sendiri akan menangani PSIS hingga 2025 mendatang," kata Yoyok. 

Sama seperti pelatih lainnya, Gilbert Agius memulai karir di dunia sepak bola sebagai pemain profesional. Dia merupakan salah satu pilar di timnas Malta dengan catatan 120 kali penampilan. 

Yoyok pun mengakui punya alasan khusus membawa mantan pelatih timnas junior ini. Salah satunya adalah karena mayoritas pemain PSIS adalah pemain muda. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral