INFOGRAFIS: Daftar Liga Terbaik di Asia, Australia Nomor Berapa?.
Sumber :
  • Tvonenews/Wildan Mustofa

INFOGRAFIS: Daftar Liga Terbaik di Asia, dari Australia sampai Indonesia

Rabu, 18 September 2024 - 09:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rafael Strucik resmi hengkang dari ADO Den Haag ke Brisbane Roar pada Senin (16/9/2024). Winger Timnas Indonesia itu terikat kontrak selama semusim. 

Struick pun bakal bermain di Liga Australia alias A-League. Pemain 21 tahun itu diprediksi bakal debut melawan Auckland FC pada 19 Oktober mendatang. 

Sayangnya, saga transfer Struick menimbulkan polemik. Sejumlah pihak menyayangkan langkah sang pemain lantaran memilih keluar dari kompetisi Eropa. 

Level permainan Struick diyakini bakal menurun, sebab kualitas kompetisi A-League diyakini tidak sebaik di Eropa. Namun, banyak juga yang menyambut positif karena winger jebolan Jong ADO Den Haag itu bisa berkembang dengan mendapat menit bermain yang memadai. 

Lantas, seperti apa kualitas A-League jika berkaca dari seluruh kompetisi di Asia? Berikut ini tim tvOnenews.com merangkum liga-liga terbaik di Asia dari statistik Opta.  

Misalnya, kompetisi A-League menempati urutan keempat dalam daftar liga terbaik di Asia karena memperoleh rating 68,2 dari skala 100. Adapun peringkat pertamanya adalah K-League 1 dari Korea Selatan dengan rating 72,9. 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral