Pemain keturunan Gresik yang pilih bela Malaysia daripada Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram

Pernah Dua Kali Hancurkan Mimpi Timnas Indonesia untuk Juara Piala AFF, Bintang Malaysia Ini Ternyata Punya Keturunan Gresik

Selasa, 13 Agustus 2024 - 16:10 WIB

tvOnenews.com - Dikenal sebagai pahlawan sepak bola di Malaysia, pemain senior Harimau Malaya ini ternyata punya garis keturunan Gresik, Jawa Timur.

Pemain ini bahkan tak segan menghancurkan mimpi Timnas Indonesia untuk juara Piala AFF dan meraih medali emas di SEA Games beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, rivalitas antara Timnas Indonesia dan Malaysia sudah menjadi rahasia umum di banyak bidang, tak terkecuali sepak bola.

Tak mengherankan apabila Timnas Indonesia dan Malaysia saling bertemu di sebuah pertandingan, maka selalu dalam tensi yang cukup tinggi.

Bukan cuma itu, Timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama saling berlomba untuk meraih beragam prestasi di sejumlah turnamen bergensi Asia.

Namun dalam beberapa waktu terakhir, Malaysia mulai mengakui kalau Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong lebih unggul dari negaranya.

Hal ini tidak terlepas dari sejumlah pencapaian luar biasa Timnas Indonesia yang belum mampu diikuti Malaysia, seperti lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral