INFOGRAFIS: Rapor Spanyol Vs Prancis.
Sumber :
  • Tvonenews/Wildan Mustofa

INFOGRAFIS: Rapor Spanyol Vs Prancis, Siapa Paling Berkilau?

Selasa, 9 Juli 2024 - 20:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Spanyol akan menghadapi Prancis dalam laga semifinal Euro 2024, di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. 

Rapor Spanyol lebih berkilau daripada Prancis jika mengacu statistik. Pertama soal jumlah gelar juara, yang mana tim Matador lebih banyak dengan mengklaim tiga trofi berbanding dua gelar yang diamankan Les Bleus.

Spanyol juga dalam performa apik dengan menyapu bersih tujuh laga terakhir dengan kemenangan. Bahkan, pasukan Luis De la Fuente menumbangkan Italia di fase grup dan mendepak tuan rumah Jerman

Di sisi lain, Prancis banyak dihantam kritik karena performa minor sepanjang turnamen. Skuad Ayam Jantan disorot karena melaju ke empat besar tanpa mencetak gol dari permainan terbuka atau open play. 

Padahal Prancis dihuni deretan bintang dunia. Sebut saja, misalnya Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kolo Muani, hingga Kylian Mbappe. 

Meski demikian, Prancis lebih diunggulkan pada laga semifinal nanti. Banyak pemain kunci Spanyol yang absen karena berbagai alasan, sehingga diprediksi bakal berpengaruh ke performa tim di atas lapangan. (mir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral