Presiden FAM Datuk Hamidin.
Sumber :
  • FAM Malaysia

Pernah Tolak Tawaran Uji Coba Timnas Indonesia, Presiden FA Malaysia Kini Berubah Pikiran

Rabu, 8 Mei 2024 - 04:36 WIB

tvOnenews.com - Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Bin Mohd Amin pernah menolak tawaran dari PSSI untuk menggelar laga uji coba melawan Timnas Indonesia.

Duel antara Timnas Indonesia melawan Malaysia sering berlangsung ketat dan panas karena sarat gengsi. Bukan hanya itu, rivalitas keduanya di Asia Tenggara pun sudah terjadi selama bertahun-tahun.

Namun, Timnas Indonesia dan Malaysia sudah lama tidak bertemu dalam sebuah pertandingan resmi atau uji coba. Terakhir kali, keduanya bertemu di fase grup Piala AFF 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di National Stadium, Singapura, 19 Desember 2021 tersebut, Pratama Arhan dan kawan-kawan menang dengan skor telak 4-1 atas Harimau Malaya.

Sejak saat itu, Indonesia belum pernah bertemu lagi dengan Malaysia di laga resmi atau uji coba. Indonesia lebih sering bertemu dengan Vietnam dalam beberapa tahun terakhir.

Terkait agenda uji coba, Datuk Hamidin mengatakan bahwa pihaknya sempat mendapat tawaran dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk menggelar laga uji coba.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral