Clement Lenglet dan kawan-kawan rayakan kelolosan Spurs..
Sumber :
  • antara

Hasil Liga Champions: Spurs Lolos Dramatis, Dua Tim Tidak Kebagian Poin

Rabu, 2 November 2022 - 09:19 WIB

Marseille, Prancis – Persaingan paling sengit terjadi di Grup D Liga Champions. Tottenham Hotspur berhasil lolos ke 16 Besar setelah mengalahkan Olympique de Marseille. Skor 2-1.
Tottenham Hotspur bangkit secara dramatis untuk menyusul tiga klub Inggris yang lolos ke putaran 16 Besar Liga Inggris. Spurs mengikuti jejak Manchester City, Chelsea dan Liverpool setelah mengalahkan Olympique Marseille pada matchday terakhir Grup D Liga Champions.
Spurs mampu bangkit setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Chancel Mbemba pada pertandingan Liga Champions, Selasa malam waktu Eropa atau Rabu (02/11/2022) dini hari WIB. Clement Lenglet dan Pierre-Emile Hoejbjerg membuat tim London berbalik menang 2-1 pada babak kedua di Stadion Velodrome, Marseille.

Kemenangan 2-1 membuat Spurs duduk sebagai juara grup dengan torehan 11 poin. Marseille malah berada di dasar klasemen dengan enam poin dan kehilangan tiket ke Liga Europa.

Eintracht Frankfurt ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup D setelah mengalahkan Sporting Lisbon 2-1. Kemenangan membuat Sporting finish ketiga dengan tujuh poin dan lanjut ke Liga Europa.

Harry Kane sebenarnya bisa memperbesar kemenangan Spurs andai hakim garis tidak menyatakan striker tim nasional Inggris dalam posisi offside pada menit 64. Kemenangan dramatis 2-1 menjaga klub London Putih tetap sebagai juara grup dan lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Keberhasilan Tottenham melengkapi langkah bagus klub-klub Inggris di Liga Champions. Selain Hotspur, Liverpool juga maju sebagai runner-up Grup A. Manchester City dan Chelsea bahkan sudah lebih dulu memesan tempat di 16 Besar Liga Champions sebelum matchday 6.

Rangers dan Viktoria Tanpa 0 Poin
Beda dengan empat klub Inggris, utusan Skotlandia justru hancur lebur. Rangers tidak kebagian poin apa pun dari persaingan di Grup A setelah selalu kalah dari Liverpool, Ajax dan Napoli yang jadi juara grup.

Situasi Rangers sama dengan klub Ceko, Viktoria Plzen di Grup C Liga Champions. Bersaing dengan Bayern Muenchen, Internazionale Milano dan Barcelona, Viktoria tidak pernah merasakan victory karena selalu kalah saat melawan tiga pesaing sehingga memiliki nilai 0 poin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral