Pertandingan Italia vs Jerman di UEFA Nations League 2022/2023.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni via VIVA

6 Pemain Debut Timnas Italia Ketika Gli Azzurri Ditahan Imbang Jerman 1-1

Minggu, 5 Juni 2022 - 11:53 WIB

tvOnenews - Timnas Italia masih terbayang dengan kegagalan mereka menembus Piala dunia Qatar 2022 dan kekalahan dari Argentina pada laga Finalisima. Bayang-bayang itu kemudian membuat pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini untuk membuat pembaharuan.

Laga kontra Jerman pada pertandingan UEFA Nations League dini hari tadi (5/6/2022), menjadi ajang uji coba bagi Mancini untuk mencoba ramuan baru timnya. Ia menurunkan pemain-pemain muda dan memberi kesempatan debut pada enam pemain.

Laga Italia vs Jerman berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna. Italia unggul lebih dulu melalui gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-70 dan berselang 3 menit kemudian, Jerman menyamakan skor melalui Joshua Kimmich. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Siapa saja enam pemain yang mendapat kesempatan debut bersama Timnas Italia dini hari tadi (WIB)? Berikut ulasan singkatnya.

1. Davide Frattesi
Pemain berusia 22 tahun yang berposisi sebagai Gelandang dan saat ini bermain untuk Sassuolo. Dalam pertandingan kontra Jerman, Frattesi bermain sejak menit awal. Ia menggantikan posisi Barella. 

Mancini memasukkannya dalam daftar tim lantaran permainan Frattesi bermain cukup baik ketika masih bermain di Monza musim lalu (Serie B) dan bersama Sassuolo musim ini (Serie A).

2. Wilfried Gnonto
Penyerang muda berusia 18 tahun yang saat ini bermain untuk FC Zurich. Masuk dari bangku cadangan, Gnonto memperlihatkan permainan yang ciamik dan mampun menyumbangkan assist untuk gol yang dicetak Pellegrini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:27
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
Viral