Reaksi Emosional Shayne Pattynama Karena Kerap Disebut Pemain Keturunan di Timnas Indonesia, Shayne: Saya Tahu Rasanya Jadi Orang Indonesia!.
Sumber :
  • instagram/s.pattynama

Reaksi Emosional Shayne Pattynama Karena Kerap Disebut Pemain Keturunan di Timnas Indonesia, Shayne: Saya Tahu Rasanya Jadi Orang Indonesia!

Senin, 17 Juni 2024 - 05:45 WIB

tvOnenews.com - Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama ungkap reaksi emosionalnya karena kerap disinggung soal pemain naturalisasi. 

Banyak kritik yang ditujukan kepada Shin Tae-yong dan PSSI terkait penggunaan pemain naturalisasi dalam skuad Timnas Indonesia.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian adalah Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama, yang lahir di Lelystad, Belanda, memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Pattynama dengan tegas menolak pandangan yang membedakan pemain naturalisasi dan pemain lokal.

Melalui wawancaranya yang dimuat di berbagai media, dia menegaskan bahwa meskipun tidak tumbuh dengan bahasa dan budaya Indonesia, dirinya tetap merasa sebagai orang Indonesia.

Hal ini menjadi jelas ketika Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, dan seluruh penggawa Garuda merayakan keberhasilan tersebut bersama para suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral