Jepang Belajar Sepak Bola dari Indonesia, Bahkan Indra Sjafri Menyebut Dibandingkan Timnas Indonesia, Samurai Biru Baru....
Sumber :
  • Antara

Jepang Belajar Sepak Bola dari Indonesia, Bahkan Indra Sjafri Menyebut Dibandingkan Timnas Indonesia, Samurai Biru Kini...

Rabu, 24 Januari 2024 - 15:00 WIB

tvOnenews.com - Jelang laga Timnas Indonesia vs Jepang yang akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1), ada hal menarik terkait sejarah sepak bola Samurai Biru tersebut.

Pasalnya, Jepang pernah belajar sepak bola dari Indonesia sebelum posisi tawarnya yang berada di rangking kelas atas di FIFA, yakni posisi ke-17.

Hal ini pun pernah diungkapkan oleh Indra Sjafri yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Banyak pengamat yang angkat bicara soal hal ini, dimana saat ini Indonesia kalah jauh yang hanya bertengger di posisi ke-142 rangking FIFA.

Laga Indonesia kontra Jepang juga menjadi pertandingan yang menentukan untuk memperebutkan peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Meski Skuad Garuda saat ini diperkuat dengan banyaknya pemain naturalisasi dengan skill mumpuni, namun pelatih Indonesia, Shin Tae-yong juga tak mau gegabah melihat kekuatan Jepang. 

Beberapa pemain terbaik seperti bintang Liga Inggris, Kaoru Mitoma juga akan diturunkan untuk memperkuat lini serang Jepang.

Bahkan kapten Timnas Jepang, Wataru Endo juga menyatakan jika timnya siap bertempur dari menit awal untuk dapat meraih kemenangan pada lagat ketiga matchday fase Grup D Piala Asia 2023 nanti.

Namun diluar itu ada faktor pelatih yang juga berperan penting membangun strategi dan menggembleng Timnas untuk merebut kemenangan kontra Jepang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral