Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) dan Ketum PSSI, Erick Thohir (kanan) dalam penandatagan MoU perbaikaniklim sepak bola di tanah air di Gedung Rupatama Mabes Polri.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rizki Amana

Polri dan PSSI Tanda Tangani MoU Perbaikan Iklim Sepak Bola Indonesia, Begini Isinya

Rabu, 13 Desember 2023 - 19:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama PSSI untuk menumbuhkan iklim positif persepakbolaan Indonesia.

"Memperkuat apa yang sudah disampaikan Pak Erick Thohir Ketum PSSI dimana beliau dan tentunya kebijakan dari Bapak Presiden untuk mengelola iklim olahraga bola yang lebih baik dengan berbagai macam kegiatan yang telah dilaksanakan," kata Listyo dalam kegiatan tersebut di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

"Dalam rangka mempersiapkan iklim sepak bola yang lebih baik, mempersiapkan atlet-atlet yang lebih baik dan tentunya kompetisi yang fair," sambungnya.

Listyo menuturkan dalam nota kesepahaman itu berisikan sejumlah poin utama mengatasi permasalahan kompetisi sepak bola di tanah air.

Dalam mengatasi permasalahan tersebut pihaknya turut serta mengkolaborasikan dua Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola baik dari kubu Polri dan Independen.

"Tentunya komitmen untuk menciptakan kompetisi yang fair maka kita sepakat untuk melakukan kerja sama dibidang penegakan hukum dengan Satgas Anti Mafia Bola Polri dan Satgas Anti Mafia Bola Independen dalam rangka bagaimana betul-betul iklim sepak bola ke depan bisa lebih baik," ungkapnya.

Di sisi lain, Listyo menyebut Nota kesepahaman itu turut serta akan melibatkan komunitas suporter sepak bola tanah air dalam mengantisipasi adanya insiden kerusuhan yang terjadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral