Siapa Sangka Punya Darah Indonesia, Rekan Setim Elkan Baggott di Ipswich Town ini Justru Pilih Bela Timnas Australia, Katanya....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Siapa Sangka Punya Darah Indonesia, Rekan Setim Elkan Baggott di Ipswich Town ini Justru Pilih Bela Timnas Australia, Katanya...

Rabu, 22 November 2023 - 17:38 WIB

tvOnenews.com - Proyek naturalisasi Timnas Indonesia gencar dicanangkan sejak sejak Erick Thohir didaulat sebagai Ketua Umum PSSI.

Beberapa nama pemain keturunan yang yang dibawa oleh Erick Thohir pada laga Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam di antaranya adalah Jay Idzes, dan Nathan tjoe-a-on dan Flamingo.

Nama Jay Idzes sendiri banyak dibicarakan dan diduga termasuk dalam pemain yang masuk daftar naturalisasi PSSI. 

Ia adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda yang baru saja direkrut oleh tim kasta kedua liga Italia, Venezia dengan kontrak hingga tahun 2027. 

Jay Idzes yang masih berusia 23 itu didapuk sebagai gelandang bertahan dan mengaku terbuka untuk membela Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong yang mengasuh Timnas Indonesia Senior hingga kelompok umur inilah yang memiliki andil signifikan dalam prestasi Tim Garuda di kancah Asia.

Salah satu faktornya adalah dengan hadirnya para pemain keturunan yang kini membela Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral