Tol Cisumdawu.
Sumber :
  • Antara/Raisan Al Farisi

Tol Cisumdawu dan Japek II Selatan Diproyeksikan Beroperasi pada Lebaran 2023

Rabu, 8 Februari 2023 - 13:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.comTol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) dan Japek (Jakarta-Cikampek) II Selatan segmen Kutanegara-Sadang diproyeksikan beroperasi pada Lebaran 2023.

"Cisumdawu kami harapkan Lebaran tahun ini seluruh ruasnya beroperasi penuh," ujar Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, Rabu (8/2/2023).

Hedy menyebut selain Tol Cisumdawu, Bina Marga juga menargetkan Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan untuk segmen Kutanegara-Sadang yang selama ini fungsional bisa beroperasi pada Lebaran 2023.

"Diharapkan Jalan Tol Japek II Selatan untuk segmen Kutanegara-Sadang bisa dibuka secara operasional," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengupayakan Jalan Tol Cisumdawu beroperasi secara keseluruhan pada akhir Februari.

Kementerian PUPR mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Jawa Barat.

Penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 62 kilometer sangat penting untuk efektivitas operasional Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban serta pengembangan ekonomi kawasan Pantura Jawa Barat mulai dari Cirebon, Indramayu, Majalengka hingga Kuningan (Ciayumajakuning) Jawa Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral