Ketua Umum (Ketum) Rampai Nusantara, Mardiansyah.
Sumber :
  • IST

Ketum Rampai Nusantara Ingatkan Kaum Muda Jaga Persatuan Bangsa pada Era Digitalisasi

Rabu, 11 Januari 2023 - 22:19 WIB

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Rampai Nusantara, Mardiansyah deklarasikan kepedulian menjaga persatuan bangsa kepada para generasi muda di Tanah Aceh. 

Hal tersebut dissampaikannya saat deklarasi dan pelantikan Rampai Nusantara Provinsi Aceh pada Rabu (11/1/2023).

Menurutnya semangat menjaga persatuan bangsa Indonesia merupakan sikap yang telah diturunkan dari para leluhur pendiri wilayah julukan Serambi Mekkah tersebut. 

"Para leluhur bangsa termasuk di dalamaya tokoh-tokoh dari Aceh telah meletakan rasa persatuan, senasib seperjuangan menjadi fondasi dalam mendirikan bangsa ini, kita generasi muda tinggal melanjutkan, memperkokoh dan menjaga bangsa ini," kata Mardiansyah dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Selain berperan menjaga persatuan bangsa Indonesia, Mardiansyah menuturkan kehadiran Rampai Nusantara di Aceh mampu membawa semangat persatuan dan kepedulian terhadap sesama masyarakat di Aceh. 

Menurutnya hal itu dapat dilakukan oleh generasi muda dengan turut serta membantu masyarakat dalam hal pendidikan, pengentasan kemiskinan dan juga persoalan stunting dengan program yang berkelanjutan.

"Kebanggan dan rasa syukur kami tak terhingga Rampai Nusantara berkibar dan berdiri di tanah rencong ini, tekad baik saya mendorong pengurus yang baru saja dilantik segera bergerak menyebar manfaat di lingkungan sekitar," ucap pria yang juga merupakan Aktivis 98 tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral