Terdakwa Richard Eliezer.
Sumber :
  • Tim tvOne - Muhammad Bagas

Berbeda dengan Kini, Kondisi Bharada E Pertama Kali Setelah Tersangkut Kasus Brigadir J, Ahli: Richard Eliezer Sempat Down

Selasa, 27 Desember 2022 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Senin (26/12/2022), sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J kembali digelar dengan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E. Sidang kali ini memberikan kesempatan bagi Richard Eliezer untuk menghadirkan saksi ahli meringankan.

Kuasa hukum terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E mengatakan pihaknya menghadirkan saksi ahli meringankan dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan..

Terdapat tiga saksi yang dihadirkan pihak Bharada E, yakni ahli filsafat moral, psikolog klinik dewasa, dan psikolog forensik.

Salah satu yang menjadi sorotan dalam keterangan para saksi ahli, yaitu kondisi Bharada E pada saat terdakwa diberikan kesempatan bertemu ahli psikolog klinik dewasa.

Psikolog Klinik Dewasa, Liza Marielly Djaprie mengungkapkan kondisi Bharada E ketika kali pertama dirinya bertemu sekitar tanggal (15/8/2022).

Liza mengatakan kondisi Bharada E pada saat itu sangat cemas yang terlihat dari beberapa tanda yang ditunjukkan melalui gerakan fisik.

"Pada saat kali pertama bertemu kita memang kondisinya masih sangat cemas. Dia banyak sekali mainin tangan, kemudian menjaga tidak ada kontak mata, dan suaranya pelan sekali," kata Liza di PN Jaksel, Senin (26/12/2022).

Liza menjelaskan meski dengan kondisi tersebut, Bharada E mampu mengkolaborasikan beberapa pertanyaan, sehingga bisa menceritakan kejadian dengan runut.

Menurutnya, setelah mendapat perlindungan dari LPSK, kondisi Bhadada E makin membaik.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral