Bripka Ricky Rizal dan Hakim Wahyu Iman Santosa.
Sumber :
  • kolase tvOnenews.com/Julio Trisaputra-VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jadi Salah Satu Saksi Kunci, Bripka Ricky Rizal Disebut Punya Daya Ingat yang Cukup Baik

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:00 WIB

Jakarta - Lanjutan sidang kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (21/12/2022) kembali digelar atas terdakwa Ferdy Sambo, Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf.

Sidang kali ini masih dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi ahli, yakni ahli psikologi forensik dari Asosiasi Psikolog Forensik Indonesia (Apsifor), Rini Kusumowardhani untuk memberikan kesaksian.

Jaksa penuntut umum (JPU) menggali mengenai kepribadian dari masing-masing terdakwa. Yang menjadi sorotan adalah ketika saksi memberi keterangan terkait kepribadian Ricky Rizal.

Menurut psikolog forensik, Reni Kusumowardhani, Ferdy Sambo memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Dirinya bahkan memiliki kemampuan abstraksi, imajinasi, dan kreativitas yang sangat baik.


Bripka Ricky Rizal (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

Namun, diantara para terdakwa yang hadir dalam persidangan tersebut, bukan Ferdy Sambo bukan satu-satunya orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Menurut hasil pemeriksaan psikolog forensik, ada juga terdakwa lain yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, yakni salah satu ajudan Ferdy Sambo, Ricky Rizal Wibowo atau Bripka RR.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral