Ada Rencana Pekerjaan Jalan di Jakarta Timur, ini Rekayasa Lalu Lintasnya.
Sumber :
  • Dishub DKI Jakarta

Ada Rencana Pekerjaan Jalan di Jakarta Timur, ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Selasa, 8 November 2022 - 13:42 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo umumkan ada rekayasa lalu lintas (lalin) di area Jalan D.I. Panjaitan, Jakarta Timur. Rekayasa lalin ini dilakukan lantaran ada proyek pengerjaan jalan (hotmix).

“Lokasi pekerjaan di jalan D.I. Panjaitan sisi barat mulai dari simpang Kalimalang hingga atas uderpass Jalan Jenderal Basuki Rachmat sepanjang kurang lebih 1,8 kilometer,” kata Syafrin, melansir dari keterangan pers yang diterima tvOnenews.com, pada Selasa (8/11/2022).

Dalam keterangan tersebut, Syafrin menjelaskan proyek pengerjaan jalan tersebut dilakukan selama 36 hari, dimulai pada 1 November hingga 5 Desember 2022 mendatang.
Sementara pengerjaan dilakukan pada pukul 22.00-05.00 WIB. Ada pun pengerjaan nantinya akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas di lapangan.

“Pekerjaan awal akan dilakukan scraping/pengelupasan lapis permukaan jalan yang kemudian dilapis dengan hotmix/campuran aspal panas sesuai dengan metode pengerjaan,” tuturnya.

Selama pekerjaan berlangsung akan terjadi pengurangan atau penyempitan 1-2 lajur menyesuaikan dengan lokasi di lapangan.

Syafrin pun imbau masyarakat sekiranya dapat menghindari ruas jalan tersebut dan mengikuti aturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral