Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Benni Irwan.
Sumber :
  • Kemendagri

Kemendagri Buka Kemungkinan Hanya Tiga Nama Pj Gubernur DKI Jakarta yang Diusulkan

Sabtu, 17 September 2022 - 15:53 WIB

Jakarta - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Benni Irwan mengatakan ada kemungkinan hanya tiga nama kandidat penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana diketahui, DPRD DKI Jakarta telah menunaikan tugasnya dalam mencari tiga nama Pj Gubernur DKI Jakarta dan telah menyerahkan kepada Kemendagri untuk diteruskan kepada Presiden.

Ketiga usulan DPRD DKI Jakarta adalah Kasetpres Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

"Bisa saja ada kemungkinan-kemungkinan, bisa saja nanti sama. Karena, toh Pak Bahtiar orang Mendagri, Pak Sekda dari Pemda, Pak Heru dari kementerian dan lembaga," jelas Benni saat dihubungi media, Sabtu (17/9/2022).

Lebih lanjut, Benni membeberkan bahwa dari pihak Kemendagri sendiri belum melangsungkan pembicaraan terkait usulan tiga nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta. 

"Hingga saat ini di Kemendagri saya belum dapat info siapa yang pasti. Saya juga belum mendapat arahan apakah Kemendagri akan mengusulkan sendiri atau seperti apa, belum ada," ujarnya.

Dia pun kembali menegaskan, apabila nanti tidak ada rekomendasi nama tambahan, maka dapat dipastikan hanya tiga nama tersebut yang akan direkomendasikan kepada Presiden Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral