Trimedya Panjaitan.
Sumber :
  • viva.co.id

Rapat Kasus Pembunuhan Brigadir J, Trimedya Panjaitan: Kabareskrim Ini Teman Begadang Saya di Hotel Aston Medan

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:45 WIB

Jakarta - Anggota Komisi III, Trimedya Panjaitan menyebut Kabareskrim merupakan teman begadang saat menginap di Hotel Aston, Medan, Sumatera Utara.

Trimedya Panjaitan mengungkapkan hal itu saat Rapat Kerja bersama Kapolri dalam membahas kasus pembunuhan Brigadir J, saat meminta Kabareskrim untuk segera memutuskan pihak yang bersalah.

"Ini teman saya begadang di Medan nih, Kabareskrim. Di Aston. Cuman beliau kadang-kadang mulai lupa. Segeralah putuskan supaya tenang. Kalau bersalah ya disikat. Kalau tidak ya segera peringatan ringan, tertulis, demosi," ujar Trimedya di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

Lebih lanjut, politisi PDIP itu juga menyinggung terkait Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapat arahan Presiden Jokowi sebanyak tiga kali dalam menyelesaikan kasus tersebut.

"Keliatan sodara dekat dengan Presiden Jokowi," ujarnya.

Trimedya lantas mengatakan Kapolri memiliki hak untuk menyebutkan motif di publik atau tidak. Menurut dia, jangan ada yang dirahasiakan sebab bisa menimbulkan rasa penasaran. 

"Kalau enggak ada luar biasa sampaikan saja supaya terang benderang, kan tersangka ada 5 orang tapi yang agak kaget tadi yang kena kode etik sekarang 97 orang," kata dia. 

Ia lantas meminta Kapolri memberikan nama-nama polisi yang kena kode etik beserta jabatan dan perannya. 

Selain itu, Trimedya juga meminta Kapolri untuk melakukan bersih-bersih institusi dan konsolidasi. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral