Warga memadati area sekitar Istana Negara untuk menyaksikan upacara peringatan HUT ke-77 RI.
Sumber :
  • Syifa Aulia

Upacara HUT ke-77 RI, Warga Antusias Merapat ke Taman Pandang Istana

Rabu, 17 Agustus 2022 - 10:53 WIB

Jakarta - Sejumlah warga berdatangan menuju Taman Pandang Istana di Pintu Gerbang Silang Monas Barat Laut, Jakarta, menjelang upacara peringatan ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Pantauan tvonenews, terlihat ratusan warga sangat antusias memadati lokasi tersebut untuk ikut menyaksikan prosesi Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. Di Taman Pandang Istana sendiri disediakan layar besar yang menayangkan prosesi upacara.

Beberapa warga yang hadir banyak yang memakai atribut bernuansa merah-putih. Tidak datang sendirian, mereka terlihat datang bergerombol bersama pasangan, keluarga, hingga kerabat dekat.

Sementara itu, jalan di sekitaran Istana juga sudah ditutup. Puluhan anggota TNI/Polri dengan atribut lengkap terlihat mengamankan area sekitar Istana.

Sebagai informasi, prosesi upacara kemerdekaan dimulai dari pukul 08.00 WIB. Dimulai dengan agenda pawai Kirab Bendera Pusaka dari Monumen Nasional (Monas) menuju halaman Istana Merdeka.

Selanjutnya pukul 10.00 WIB adalah puncak acara yaitu Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di halaman Istana Merdeka. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memimpin upacara tersebut.

Berikut urutan upacara 17 Agustus di Istana Merdeka:

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral