Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • tim tvOne

Besok Reshuffle Kabinet? Hari Ini Presiden Jokowi Panggil Beberapa Menteri

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:28 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo berencana untuk melakukan reshuffle atau perombakan kabinet pada Rabu (15/6/2022). Dengan itu, beberapa menteri dipanggil oleh Jokowi dua hari ini.

Diketahui, nama pertama yang dipanggil oleh Presiden Jokowi adalah Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, kemudian dilanjutkan dengan pemanggilan Menteri Kesehatan, Budi Gunawan Sadikin. Selanjutnya, giliran Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, yang dipanggil.

Sebenarnya, pemanggilan menteri untuk reshuffle kabinet bisa juga dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Namun, ia tak menjelaskan apakah reshuffle kabinet akan benar dilakukan atau sebatas isu belaka. "Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," kata Pratikno.

Lihat Juga: PDI Perjuangan Buka-bukaan soal Reshuffle

Sebelumnya, pihak istana telah memberikan tanggapan terkait hal ini. Menurut mereka reshuffle kabinet adalah hak prerogatif dari Presiden.

"Presiden mau ganti kapan aja ya terserah presiden, mau hari ini mau besok mau lusa tapi kewenangannya sepenuhnya, ada pada presiden," jelas Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo, Selasa (14/6/2022).

Pramono juga meyakini presiden tahu yang terbaik untuk Kabinet Indonesia Maju.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral