Dokumentasi - Tim Rescue Basarnas Mamuju.
Sumber :
  • tim tvOne

Penumpang KM Price Soya Jatuh ke Laut Belum Ditemukan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:28 WIB

Majene-Sulawesi Barat – Tim Rescue Basarnas Mamuju, Sulawesi barat yang mendapat laporan terkait salah seorang penumpang KM Prince Soya yang jatuh kelaut disekitar perairan Majene langsung melakukan pencarian yang dimulai pada selasa (24/08).

“Dari laporan yang diterima oleh petugas siaga Kantor SAR (BASARNAS) Mamuju, Korban atas nama Baso Laki-laki 46 tahun, menumpangi kapal KM Prince Soya dari pelabuhan samarinda menuju pelabuhan pare-pare, pada  23 Agustus 2021.” Jelas Kepala Kantor SAR (BASARNAS) Mamuju Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P.

Kemudian, lanjut Saidar, sekitar pukul 05.25 Wita diketahui oleh petugas jaga bahwa ada seorang penumpang kapal yang terjatuh dari kapal KM Prince Soya, yang dibenarkan oleh 2 saksi yang saat itu berada di anjungan kapal.

Setelah menerima laporan, sesuai prosedur pelayaran KM Prince Soya melakukan pencarian dengan memutar 3 kali di sekitar lokasi penumpang terjatuh hingga pukul 06.30 Wita, tapi hasilnya nihil dan kapal KM Prince Soya kembali melanjutkan pelayaran.

“Menindaklanjuti laporan tersebut kami memerintahkan satu time rescue yang berjumlah lima orang personil untuk melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan SARterhadap korban.” tambahnya.

Pelaksanaan pencarian dilaksanakan oleh beberapa unsur gabungan, diantaranya, Tim rescue Kantor SAR (BASARNAS) Mamuju, BPBD Kab. Majene, Polres Majene, Syahbandar Majene dan masyarakat setempat.

Namun hingga Selasa (23/8) petang, Tim pencari belum berhasil menemukan korban. dan pencarian akan dilanjutkan pada hari rabu (25/08) dengan melakukan penyisiran lebih luas. (Rahman Abdur Rahman/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral